Manfaat Ikan Parang parang Untuk kesehatan

Manfaat Ikan Parang parang Untuk kesehatan
===============================================




Ikan Parang-Parang adalah jenis ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki nama latin Chironcentrus Dorab. Ikan ini menjadi komoditas yang penting di pasar ikan karena memiliki tingkat daya beli yang tinggi. Masyarakat senang membeli Parang-Parang karena harganya murah dan rasanya pun lezat. Ikan ini dapat ditemukan di perairan Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan Malaysia.

Ikan Parang-Parang banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Parang dapat diolah menjadi aneka macam makanan dari ikan asin, kerupuk, gulai, pepes, hingga bakar dan goreng tentunya. Ikan pelagis ini pun mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti yang kami paparkan di bawah ini:




1. Sebagai Sumber Protein

Protein amat dibutuhkan oleh tubuh manusia agar dapat mengalami pertumbuhan sel yang sempurna. Protein pada ikan dipercaya lebih baik daripada protein dari jenis daging maupun tanaman. Selain itu, ikan juga cenderung aman dikonsumsi oleh semua orang, seperti Ikan Parang-Parang ini.
2. Menyumbang Kalori ke Tubuh

Kalori adalah jumlah energi yang dibutuhkan manusia dalam sehari. Kalori tiap orang berbeda-beda, tergantung bagaimana pola sistem metabolisme tubuhnya. Ikan Parang-Parang mengandung kalori yang tinggi, yang dapat memasok jumlah kebutuhan kalori harian anda.
3. Menurunkan Kadar Trigliserida

Trigliserida adalah lemak yang mengalir dalam darah manusia. Lemak ini terbentuk karena keniscayaan manusia mengonsumsi gula. Trigliserida dalan jumlah wajah memang baik untuk tubuh, dapat menjadi sumber energi. Namun bila berlebihan kadarnya, maka bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus. Maka dari itu, makanlah ikan Parang-Parang yang mampu menurunkan kadar trigliserida ini.
4. Membantu Kerja Jantung dalam Memompa Darah

Jantung manusia berfungsi untuk memompa darah agar dapat mengalir sempurna ke seluruh penjuru tubuh. Jantung seringkali terhambat kerjanya karena penyakit atau gangguan pada pembuluh darah, macam pengapuran (aterosklerosis). Untuk mengatasinya, ikan Parang-Parang dapat diandalkan.
5. Memperlancar Sirkulasi Darah ke Otak

Darah berfungsi mengalirkan energi, oksigen, dan sari makanan ke seluruh bagian tubuh, tak terkecuali otak. Dengan mengonsumsi ikan Parang-Parang, maka darah anda menjadi lancar tak tersendat. Sehingga otak pun dapat berfungsi dengan lancar.
6. Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam Ikan Parang-Parang dapat digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tentu saja ini amat baik untuk menunjang program peremajaan kulit yang sedang anda lakukan. Fakta bahwa ikan ini mengandung vitamin C membutikan bahwa di balik tubuh ikan pun ternyata mengandung vitamun yang larut dalam air ini.
7. Mencegah Kanker Serviks

Kanker Serviks sangatlah mengerikan. Artis Indonesia Julia Perez pun menderita penyakit ini hingga ia harus jalani kemoterapi dan pada akhrinya mengalami menopause dini. Anda tidak ingin terserang kanker ini, kan? Maka konsumsilah ikan Parang-Parang karena ikan ini mampu mendorong sel tumbuh sempurna, tidak mengalami mutasi hingga timbul sel kanker.
8. Mengurangi Resiko Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit berkurangnya kepadatan tulang karena terjadi keropos. Kandungan kalsium dalam ikan Parang-Parang dapat diandalkan untuk mencegah penyakit ini. Bila anda sudah terlanjur terkena Osteoporosis pun ikan ini akan dapat mengurangi rasa sakitnya dan akan memperbaiki tulang anda agar tidak keropos lagi.
9. Menyehatkan Jaringan Penyangga Gigi

Jaringan penyangga gigi terdiri dari gusi dan tulang. Ikan Parang-Parang ini kaya dengan fosfor yang dapat mendukung kesehatan gigi dan jaringan penyangganya. Sehingga gigi tidak mudah goyah dan patah.
10. Meningkatkan Nafsu Makan

Nafsu Makan yang sedang turun kerap menimpa seseorang yang sedang dilanda stres. Padahal jika dibiarkan akan bisa memicu masalah serius seperti sakit maag dan anoreksia. Untuk meningkatkan nafsu makan anda, ikan Parang-Parang ini sungguh jago. Coba saja!

Komentar